Blogger Adalah Hal yang Menyenangkan


Bicara soal pelajar, rasanya istilah pelajar identik dengan pendidikan formal. Tapi tidak selalu begitu, karena seorang blogger pun bisa dikatakan sebagai pelajar ulung yang tak luput dari kegiatan belajar.

Jika anda membuat artikel, anda pasti akan menyiapkan bahan dan materi, bahkan referensi untuk menguatkan konten anda. Nah, ketika menyiapkan materi secara tidak langsung anda belajar untuk menguasai materi tersebut.

Belajar tidak melulu soal memasukkan informasi kedalam memori otak.

Belajar bisa berupa..

  • Mencoba sesuatu baru dalam blog, kemudian memperoleh teknik baru dan diterapkan dalam menunjang kegiatan blogging.
  • Melakukan kegiatan blogging kemudian jika anda mengalami kegagalan, anda bisa belajar dari kegagalan, sehingga ilmu anda akan meningkat, berbeda dengan blogger yang belum pernah gagal.
  • Ketika anda ngeblog, anda akan mempunyai pengalaman ngeblog. Nah, pengalaman ini tidak bisa didapatkan dimana-mana khususnya yang belum pernah ngeblog.
  • Saat anda menyusun artikel, blogger akan mencari informasi terkait artikel yang disusun. Dari situ dia jadi belajar dan mendapat wawasan baru.

Kesimpulan

Sebenarnya kita bisa belajar banyak dari ngeblog, selain memperoleh banyak wawasan, juga merasakan pengalaman yang tidak akan pernah bisa dibeli menggunakan uang. Itulah mengapa blogger adalah seorang pelajar. Anda juga tidak perlu tegang mempelajari ilmu blog seperti SEO.

Tapi bagi blogger yang suka copy paste tidak bisa dikatakan pelajar karena biasanya dia membaca secara sekilas saja, dan tidak melakukan improvisasi terhadap konten yang dicopy.

sumber : masalvi

0 Response to " Blogger Adalah Hal yang Menyenangkan "

Posting Komentar